Friday, August 14, 2015

First try with Cinema 4D - Guitar

First try with Cinema 4D - Guitar 


Pertama mendengar tentang software Cinema 4D, saya langsung merasa tertarik dan mulai mencari tahu tentang software ini, ya sempat patah semangat melihat menu dan tampilannya yang sedikit membingungkan, patah semangat? bukan berarti saya berhenti mencoba mempelajari software ini, malah membuat saya semakin tertantang. Saya mulai mencari tutorial Cinema 4D berupa e-book yang dapat saya coba step by step dengan mudah, dan langsung saya praktekan dengan membuat modelling electric guitar.



Sebelum memulai 3D Modelling di Cinema 4D, saya mencoba mencari blueprint yang banyak disediakan di website secara gratis maupun berbayar, kalo saya sih cari yang gratisan aja dulu buat belajar :D.



Setelah waktu berlalu beberapa hari (perhari saya belajar 2-3 jam) saya mencoba dan gagal dan mencoba lagi untuk membuat modelling ini, akhirnya saya berhasil. Dengan bangga saya mempersembahkan 3d modelling pertama saya menggunakan software Cinema 4D dan saya rendering menggunakan Vray for 3ds Max. Sayangnya saya tidak merekam proses modelling gitar ini, next project saya akan mencoba menampilkan video tutorial lainnya dan tentunya dengan objek modelling lain.




Semoga anda juga tertarik untuk mencoba software modelling Cinema 4D ini, kalau saya bisa kenapa anda tidak :).

No comments:

Post a Comment